Untuk Membantu Fasilitas Pendidikan

Sekolah  Berusaha Manfaatkan Dana CSR dari Perusahaan

Muzailis

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)-- Adanya keterbatasan anggaran di Dinas Pendidikan setiap tahunnya menjadi keluhan utama dalam memenuhi beragam kebutuhan infrastruktur atau fasilitas penunjang di setiap sekolah di Kota Pekanbaru. 

Maka dari itu sekolah-sekolah di Pekanbaru berusaha mengaet dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari perushaan yang ada di Kota Pekanbaru.Pernyataan itu disampaikan  Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru, Muzailis  Senin (29/7/2019) 

"Setiap perusahaankan ada dana CSR yang bisa dimanfaatkan untuk menbantu kebutuhan faslitas pendidikan. Dan dana csr ini memang sangat diperlukan dan sudah ada beberapa sekolah yang memanfaatkannya," ujar Muzailis.

Dijelaskan Muzailis,  bahwa fasilitas pendidikan yang umumnya dimanfaatkan dari dana CSR seperti bantuan pembangunan mushola, toilet dan beberapa fasilitas penunjang lainnya.

"Ya ada yang minta bantuan mushola, alat-alat labor, toilet dan segala macamnya memang sekolah yang menjalin kerja langsung dengan pihak perusahaan dan pihak sekolah mengajukan proposal. Selanjutnya mungkin berdasarkan hasil dari survei yang memberi csr memang memungkinkan untuk dibantu," sebut  Muzailis.


Untuk diketahui, Kota Pekanbaru sendiri sudah memiliki Perda CSR dan bisa dimanfaatkan untuk mengaet perusahaan-perusahaan yang ada di Pekanbaru dan memiliki dasar dan payung hukum yang jelas dalam menjalankan mekanisme program CSR agar tepat sasaran. Baik untuk bantuan infrastruktur jalan, sekolah dan fasilitas umumnya.

Perda CSR yang merupakan pelaksanaan tanggungjawab sosial perusahan yang ada di Kota Pekanbaru, dimana pihak perusahaan bisa memberi andil dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Pekanbaru.

"Harapan kita tentunya dengan Perda CSR ini ada payung hukum dan mekanisme yang jelas dalam mengaet dana CSR, sehingga kedepan pembangunan di Kota Pekanbaru tidak sepenuhnya ditanggung oleh APBD,  tetapi ada peran dari perusahaan.

Namun,  yang terpenting kita memiliki payung hukum untuk melindungi perusahaan dalam menyalurkan tanggungjawab sosialnya tersebut agar lebih terjamin dan terukur, " singkat Jhon Romi Sinaga selaku Wakil Ketua. DPRD Pekanbaru (Mm/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar